Cara Membuat Spekoek Lapis LEgit Super Istimewa


Ini adalah posting pertama saya di foodblog ini, dan itu akan menjadi pengalaman pertama saya memanggang spekkoek, sebuah Belanda-Indonesia lapisan kue atau legit lapis . Anda dapat membeli kue ini di setiap toko (toko makanan Indonesia) di Belanda dan telah menjadi favorit selama bertahun-tahun. Namun, karena saya tidak lagi tinggal di Belanda, sulit untuk datang dan seperti yang saya suka kue, saya memutuskan untuk mencoba dan membuat satu diri.
Sekarang, spekkoek nama, secara harfiah diterjemahkan, berarti daging (spek) cake (Koek). Banyak yang percaya bahwa ini adalah karena struktur lapisan, yang mereka pikir menyerupai daging (pikir itu hanya jika Anda mempertimbangkan bergaris bacon). Namun, saya pribadi berpikir spekkoek namanya berasal dari rempah-rempah di dalamnya. Di Belanda, campuran rempah-rempah yang digunakan untuk kue ini akan disebut rempah-rempah 'spekulaas': akan lebih masuk akal untuk spek yang singkat untuk spekulaas.
Spekkoek ini sangat sulit untuk membuat. Apa yang membuatnya sangat sulit adalah kenyataan bahwa setiap lapisan panggang (atau dipanggang), sehingga perlahan-lahan membangun lapisan kue demi lapis. Sekarang, menyelidiki resep di internet mengakibatkan berbagai macam resep luar biasa. Banyak resep menggunakan 20-30 telur kekalahan. Saya tidak yakin bagaimana resep seperti itu akan berubah, tapi saya menemukan sedikit terlalu banyak, secara pribadi. Berikut resep saya mengikuti. Jelas, karena ini adalah percobaan pertama, saya akan perlu untuk fine tune bahan, tapi ini dibuat untuk hasil yang sangat bagus.
Bahan
  • 250g mentega lembut
  • 150g tepung
  • 8 butir telur (dipisahkan)
  • Vanilla pod / ekstrak
  • 3 sdt. tanah adas manis
  • 4 sdt. bubuk kayu manis
  • 5 sdt. campuran rempah-rempah
  • sejumput garam
Instruksi
Mulailah dengan mengaduk mentega dengan gula, kuning telur dan vanili sampai Anda mendapatkan campuran yang lembut halus (saya menemukan bahwa mentega bahasa Inggris tidak melembutkan serta mentega lainnya, namun semakin lama Anda mencampurnya, semakin lembut karena mendapat).
Panaskan panggangan oven Anda ke 180 deg. Mentega kaleng semi / loyang Anda akan membuat kue masuk Untuk hasil yang baik, saya pikir itu yang terbaik untuk menggunakan kaleng kecil (15 cm). Pastikan panggangan dihidupkan baik di muka sehingga Anda tidak berakhir kue setengah lapisan pertama dan membakar beberapa terakhir.
Selanjutnya, kocok putih telur sampai pucat. Pastikan mangkuk Anda mencampurnya dalam bersih dan tidak memiliki lemak residual atau kelembaban (saya sering mencucinya dua kali, hanya untuk memastikan).Sekarang lipat putih telur dibawa ke dalam campuran mentega. Cobalah untuk tidak melumpuhkan udara dalam proses. Akhirnya, lipat dalam tepung.
Bagi adonan sama lebih dari dua mangkuk, menetapkan satu samping dan menambahkan rempah-rempah ke yang lain. Anda sekarang harus memiliki dua campuran, satu beige, satu coklat.
Mulailah dengan lapisan krem ​​di bagian bawah kaleng, pastikan Anda tidak membuatnya terlalu tinggi. Ini harus sekitar 1-2 mm tinggi. Jangan khawatir terlalu banyak tentang bit merata tapi pastikan setiap bagian dari permukaan tertutup. Sekarang menempatkan timah di bawah panggangan dan mengawasi di atasnya. Aku meletakkan kaleng di atas rak dalam oven saya. Pastikan Anda memiliki stop watch berjalan di latar belakang.
Bila Anda meletakkan kaleng di oven, Anda akan melihat bahwa campuran ikan kepala batu, sehingga untuk berbicara, sehingga menyingkirkan setiap bit tidak merata. Alasan mengapa saya mulai dengan lapisan beige karena itu jauh lebih mudah untuk melihat ketika sudah dimasak.
Setelah sekitar 4-5 menit, harus ada lapisan cokelat di beige. Apa yang saya temukan membantu adalah kenyataan bahwa baunya seperti kue panggang, tapi aku aneh seperti itu. Ketika Anda berpikir itu dilakukan, bawa - melihat stopwatch untuk melihat berapa lama yang mengambil.
Sekarang menyebar lapisan coklat - ketebalan yang sama seperti yang terakhir. Bilas, ulangi, sampai semua adonan telah digunakan. Sebagai lapisan membangun, Anda mungkin menemukan bahwa itu memasak sedikit terlalu cepat - dalam hal ini Anda ingin menurunkan rak sedikit.
Setelah setiap lapisan, Anda harus menyodok dengan ujung sendok untuk melihat apakah itu keluar kering, seperti cek kewarasan.
Menariknya, kue saya keluar merasa sedikit seperti karet busa. Itu bendy dan tidak memiliki tekstur yang saya harapkan. Aku meninggalkannya di lemari es semalam dan hari berikutnya itu sempurna. Berikut hasil akhir.
Saya pertama spekkoek
Lapis legit Pertama saya ^^
Sekarang, ada beberapa catatan untuk waktu berikutnya. Pertama, mentega kaleng adalah ide yang buruk: lapisan pertama yang saya dipanggang basah dan aku harus melepasnya kue ketika aku keluar dari kaleng.Saya pikir pilihan terbaik adalah untuk menempatkan kertas roti di bagian bawah kaleng dan membangun dari sana. Melihat sebagai perusahaan kue up cukup sedikit, saya tidak berpikir Anda perlu mentega sisi baik.
Seperti yang Anda lihat, lapisan di kue saya terlalu tebal. Ini mungkin lebih baik bila lapisan tipis. Juga, itu lebih padat daripada yang saya pikir seharusnya. Saya tidak yakin apakah itu ada hubungannya dengan jumlah kuning telur dan putih telur saya pakai. Mungkin sedikit baking powder waktu berikutnya, untuk fluff itu sedikit?

3 komentar:

superpi2t mengatakan...

Betul berantakan kuenya tapi g p p khan belajar wk wk wk

superpi2t mengatakan...

Kue lapis yg berantakan tp slm proses belajar gpp,tetap semangat

superpi2t mengatakan...

Betul berantakan kuenya tapi g p p khan belajar wk wk wk

Posting Komentar

Masukan Tanggapan Anda