Mengganti Kursor di Blog

Saya akan coba mengganti kursor yang biasanya cuma tanda panah, akan coba buat jadi gambar hati. saya akan mencontohkan menggunakan blogger, kalo untuk wordpress bisa juga tapi di wordpress cuma bisa digunakan untuk blog yang berbayar : D.langsung aja yah. gampang kok

Membuat Scrool Pada Halaman Web

Sekarang saya akan mencoba Membuat Scrool Pada Halaman Web menaruh gambar kedalam Scrool
Letakkan tulisan atau gambar atau yang lainnya yang ingin di Scroll dalam table DISINI…!!!
hayuh gimana carnya??? Sori gambarnya gak update :D





Membuat Scrool Pada Halaman Web Scroll tabel ini banyak digunakan pada postingan-postingan blog dan website untuk tutotrial atau postingan lain, yang membutuhkan pemisahan antara paragraph utama dengan sebuah lampiran yang panjang. Scroll tabel ini memang nampak menarik jika dibandingkan dengan tabel biasa. dengan scroll, bisa menghemat tempat pada halaman blog atau website anda. lansung aja yah, gampang kok caranya.

Pertama buka file html anda, kemudian cari mana yang akan dibuat scrool.
copy code dibawah ini taruh diatas bagian yang akan kita buat scrool.

<div style="overflow:auto;width:470px;height:150px;padding:10px;border:1px solid #000000">
Silakan letakan gambar atau apapun disini :D , gampang kan

</div>

gampang kan Membuat Scrool Pada Halaman Web, kita bisa mengedit width (width:470px), height (height:50px) dan warna border tabel (solid #000000) sesuai dengan keinginan dan selera masing masing. demikian cara membuat scrool pada web atau blog semoga bermanfaat. okeh lain kali saya akan coba kasih tahu trik lebih yang menarik lagi.

Mencegah klik kanan dengan java script


Setelah kemarin membuat  fungsi  klik kanan tidak berfungsi. Sekarang saya akan kasih tau caranya, bagi yang sudah tahu gak usah baca :D. Cara ini sudah banyak yang tahu dan basi. Mematikan klik kanan biasaya bertujuan agar isi konten kita tidak di copy paste orang.
Cara mendiseble klik kanan biasanya menggunakan javascript. Langsung aja yah silakan ketik script di bawah ini :

Tidak bisa Klik Kanan

Tidak bisa Klik Kanan Saya sedang cari informasi buat tugas kuliah, setelah lama browsing akhirnya saya menemukan artikel yang saya inginkan, tapi ketika saya mau meng copy-nya eh gak bisa bisa klik kanan. Kaya gini nih.... coba di Klik kanan kalo bisa. hehehe

Dalam hati buat apa si harus di blokir klik kanannya, tujuannya memang bagus. yaitu agar conten yang ada di website/blog tersebut terjaga kualitasnya biar tidak mudah di copy paste :D.
tapi bila kita sangat butuh conten tersebut ini akan menjadi kendala yang besar. sebenarnya gak begitu besar amat si. terus gimana caranya???

Belajar HTML

Mari belajar HTML.


Di Internet sebenarnya kita bisa saja mendapatkan banyak template baik yang gratis maupun yang berbayar, namun kadang tidak sesuai dengan keinginan (selera) kita. Maka kita harus meng-edit dan melakukan perubahan-perubahan. Di dalam mengedit dan melakukan perubahan inilah kita harus mengerti dan memahami bahasa HTML.

Untuk belajar anda dapat menggunakan program HTML seperti Ms FrontPage, Dreamweaver atau Text Editor (Notepad), sesuai dengan selera anda masing-masing. Namun untuk tutorial ini akan diajarkan dengan menggunakan teks editor yang simpel yaitu Notepad, jika anda ingin teks editor yang lebih interaktif anda bisa menggunakan Notepad++.

Menentukan Nilai Suatu Bilangan dangan java


Kali ini saya akan mencoba membuat progam untuk mencari nilai suatu bilangan itu satuan puluhan ratusan atau mungkin ribuan. Tapi ini menurut caraku sendiri mungkin ada rekan rekan yang punya cara lebih efektif bisa di share disini.

Kita akan membuat progam yang menginputkan bilangan 1 < 1000,  tampilannya akan seperti ini :


Kelebihan Java Dari pada C++

            
Add caption
Prinsip dasar pembuatan Java adalah karena C++ ternyata tidak memenuhi janji sebagai pemrograman berorientasi objek. Jadi apa yang salah dari C++ sehingga Java harus dibuat ? Jawabannya sederhana, yaitu Kompatibilitas ke belakang ( backward compability).

 Kompabilitas kebelakang biasanya dikenal sebagai kemampuan yang menjamin keberhasilan dengan membuat programmer belajar dengan cepat. Java menggunakan hampir semua konvensi yang identik untuk deklarasi variabel, melewatkan parameter, operator dan pengaturan aliran. Sehingga dengan kata lain Java menambahkan bagian-bagian yang baik dari C++ dan menghapus bagian-bagian yang jelek dari C. Java jauh lebih baik dari C++ karena hal-hal yang tidak dimilikinya, seperti beberapa contoh berikut:

Mari Mengenal Lebih Dekat


Pada dasarnya Blog ini saya buat sebagai sarana berbagi untuk semua orang. siapa saja boleh ikut bergabung. Tapi salah satu tujuan saya adalah untuk mempermudah rekan rekan mendapatkan informasi dan materi.
Untuk pembukaan blog ini saya akan menceritakan aktivitas MAHASISWA STMIK AMIKOM PURWOKERTO, anak anak Teknik Informatika angktan 2011 kelas sore disingkat TI 11 S. Eh... ralat anak anak kayaknya tidak cocok banget, kerena sebagian mahasiswanya adalah dapat dikatakan  sesepuh yang telah merasakan bagaimana asin manisnya hidup, salut buat bapak bapak dan mba mba yang masih punya semangat untuk menimba ilmu deh. ^_^

TI 11 S adalah kelas yang kebagian jatah masuk sore terus karena memang siangnya katanya buat cari dana untuk kuliah yang jadwalnya sore terus, jadi tak khayal pulangnya juga sering kemaleman. Yah pulangnya si paling jam 20.30 tapi ya masih ada juga yang suka nongkrong,karena selalu melakukan  aktifitas malam hari, mahasiswa TI 11 Sore sering dijuluki Kalong,lebih deteilnya disini adalah  kalong 11 atau kalonger’s. Entah siapa yang kasih nama sperti itu.

Ilmu Sebelas Memulai

Ilmu sebelas mari kita  ^_^
Sudah lama saya ingin membuat blog untuk sarana berbagi informasi dan memudahkan teman teman mencari materi kuliah. bagi teman teman yang bingung cari informasi materi bisa request disini. mohon bantuan dan dukungan dari teman teman semua semoga kita menjadi semakin sukses...
semoga mulai minggu depan blog ini sudah mulai berjalan sesuai dengan harapan kita...
meskipun aneh tapi mari kita jalani saj yah